nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

20 Warga Kosta Rika Tewas Akibat Longsor

Fajar Nugraha, Jurnalis · Jum'at 05 November 2010 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 11 05 18 390180 iIjjPbHBj6.jpg Ilustrasi: Ist

SAN JOSE - Longsor lumpur dahsyat yang dipicu oleh hujan deras melanda wilayah penggunungan di Kosta Rika. Insiden ini menyebabkan setidaknya 20 orang tewas dan 12 orang lainnya hilang.

Gelombang lumpur yang disertai batu menyerang dari bukit Pico Blanco ke sekitar 30 rumah warga di San Antonio de Escazu. 

"Sekira 20 warga dilaporkan tewas dalam insiden ini," ungkap juru bicara Komisi Gawat Darurat Kosta Rika (CNE) seperti dikutip AFP, Jumat (5/11/2010).

Pihak regu penyelamat juga terus melakukan pencarian terhadap 12 warga yang dilaporkan hilang. Pencarian itu dilakukan disekitar mobil yang terbalik dan puing-puing rumah yang hancur akibat dihantam longsoran. 

Longsor juga mempengaruhi bagian lain dari kota San Antonio de Escazu, namun tidak korban jiwa yang diakibatkan oleh bencana ini. 

Presiden Laura Chincilla mendesak proses pencarian tetap dilakukan oleh kalangan profesional, menyusul adanya laporan warga yang sembarangan melakukan pencarian. Ulah warga ini justru menghambat kerja para relawan yang sudah terganggu oleh hujan deras yang masih terus turun.

(faj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini