Share

Ibu Kota Srilanka Terendam Banjir

Fajar Nugraha, Okezone · Kamis 11 November 2010 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 11 18 392350 iDcmGSUHy8.jpg Banjir di Srilanka (Foto: AFP)
COLOMBO - Banjir mewarnai sebagian besar Ibu Kota Srilanka, Colombo, hari ini. Akibatnya hampir seluruh wilayah Colombo lumpuh akibat genangan air.

Pihak Angkatan Laut Srilanka terpaksa menurunkan perahu karet untuk membantu warga ke luar dari rumahnya. Polisi menyatakan, ribuan rumah terendam air dalam peristiwa ini, tetapi belum melaporkan adanya korban jiwa akibat banjir. Demikian dilansir AFP, Kamis (11/11/2010)

Banjir juga menyebabkan jaringan telepon dan internet terputus akibat kerusakan. Pemerintah setempat terpaksa menutup sekolah dan membatalkan ujian nasional bagi murid sekolah dasar. 
Tampak beberapa kendaraan terjebak akibat ketinggian air yang membuat kendaraan sulit berjalan.

Menurut laporan badan meteorologi setempat, hujan dengan curah 435 milimeter turun selama 14 hujan dalam waktu semalaman. Curah hujan ini dinilai sebagai yang terburuk sejak Juni 1992 silam. 

Belum diketahui apakah banjir ini menyebabkan kerusakan dari lahan pertanian milik warga. Mengingat warga Srilanka memang mengandalkan hujan untuk iragasi dan pembangkit listrik. Tetapi seringkali hujan deras menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan kerusakan pada pertanian warga. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini