Share

Enam Mahasiswa Gunadarma Juarai Lomba Debat Online

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Kamis 25 November 2010 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 25 373 397031 8LKr5G80za.jpg Image: corbis.com

DEPOK– Universitas Gunadarma menggelar lomba kreativitas bagi para mahasiswa seputar pertandingan teknologi, komputer, dan informatika. Salah satunya yakni lomba debat para mahasiswa yang dikemas dengan cara berbeda yakni secara online.

Humas Gunadarma Nur Yuliani mengatakan, sedikitnya terdapat 37 mahasiswa yang berhasil diseleksi untuk mengikuti lomba debat online. Secara teknis, kata Yuli, mahasiswa berdebat terkait sebuah tema yang terdapat di situs internet dan beradu argumen.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

”Jadi ada dua kubu, masing–masing menampilkan slide yang diambil dari situs, dan bahan–bahan argumen juga diambil dari internet,” ujarnya kepada okezone, Kamis (25/11/2010).

Dari 37 peserta, kata Yuli, terdapat enam juara debat online. Juara pertama meraih hadiah uang dan satu buah telepon genggam.

”Juara satu, Voni, mendapat hadiah senilai RP1 juta dan Hp Fren starberry. Juara dua, Ibrahim Dapetenta Ginting, mendapat hadiah sebesar Rp750 ribu, dan juara tiga Dewi Mayasari mendapat hadiah sebesar Rp250 ribu, sisanya juara harapan,” jelasnya.

Tak hanya lomba debat online, lomba lainnya juga digelar kampus tersebut seperti lomba fotografi, lomba blog dosen, serta lomba staff site teraktif bagi para dosen. Seluruh lomba diikuti hampir seribu peserta baik mahasiswa dan dosen. (rfa)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini