Share

UI Sajikan Festival Kuliner Indonesia

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Kamis 02 Desember 2010 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 02 373 399506 55DiKsRPXg.jpg

DEPOK – Hari ini Universitas Indonesia (UI) mulai menggelar Festival Kuliner Indonesia di Balairung Kampus Depok. Festival kuliner tersebut bertema ”Tetap Sehat Tetap Enak” dengan juga mengkampanyekan 100 persen cinta produk Indonesia.

Tak hanya ingin makan, namun ternyata festival tersebut digelar dengan cara pendekatan akademik. Yakni mengkaji keragaman varietas kuliner Indonesia yang merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia dan patut dilestarikan melalui pendekatan akademik.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Kepala Kantor Komunikas UI Vishnu Juwono mengatakan Universitas Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi riset yang berkualitas tinggi dan berstandar dunia, UI memiliki komitmen untuk menjaga keseimbangan antara orientasi akademik dengan moralitas dan seni.  Untuk itu, kata dia, melalui Festival Kuliner Indonesia, UI ingin menyelenggarakan sebuah kegiatan kuliner dengan cakupan nasional.

”Dalam kemasan hiburan dan festival tanpa melupakan aspek ilmiah ataupun sisi akademisnya, yaitu mengkaji keragaman varietas kuliner Indonesia yang merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia, terkait masalah gizi juga yang terkandung di dalam setiap makanan, akan melalui proses pendekatan akademik,” katanya kepada wartawan, Kamis (02/12/10).

Festival Kuliner Indonesia  merupakan ajang berkumpulnya para pebisnis kuliner makanan tradisional nusantara, jajanan populer di jakarta, vendor-vendor makanan tradisional dan modern, industri penunjang kuliner. Acara tersebut langsung dibuka oleh Rektor UI Gumilar Roesliwa Soemantri dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini