nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaikan Jalan RE Martadinata Rampung

Isfari Hikmat, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2010 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 12 05 338 400331 gGEG7BAvfX.jpg Jalan RE Martadinata yang pernah ambles, kini sudah dapat diakses kembali. (Foto: Isfari Hikmat/Koran SI)

JAKARTA - Jalan RE Martadinata yang ambles beberapa waktu lalu, hari ini selesai diperbaiki. Sore ini rencananya, jalan yang memutus akses Ancol-Tanjung Priok ini bisa dilalui.

Pejabat Pembuat Komitmen Preservasi Kemen PP Hendro menjelaskan sore ini pihaknya akan melakukan syukuran terkait selesainya perbaikan Jalan RE Martadinata. "Rencananya Menteri MU beserta Dirjen juga akan hadir, Insyallah," ungkapnya saat ditemui di lokasi, Minggu (5/12/2010).

Pengamatan di lokasi, Jalan RE Martadinata yang ambles pada Semptember lalu sudah tertutup seluruhnya. Saat ini juga sejumlah alat berat sedang ditarik mundur dari lokasi. Rampungnya perbaikan jalan lebih cepat dari perkiraaan sebelumnya yakni akhir Desember.

Akses ke Pelabuhan Tanjung Priok ini ambles sepanjang 103 meter dengan kedalamanan tujuh meter. Kejadian ini diakibatkan abrasi air laut dan lemahnya konstruksi bangunan penyangga.

Jalan yang ambles sekira pukul 04.00 WIB subuh itu, tidak sampai menelan korban jiwa. Namun kerugian akibat treputusnya akses ke pelabuhan ini mencapai miliaran rupiah per harinya.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini