nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandung Lautan Sampah

Yugi Prasetyo, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2010 10:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 12 17 340 404368 btEPYN6Nam.jpg wordpress (ilustrasi)

BANDUNG – Dalam beberapa hari ini, jangan heran kalau di beberapa titik Kota Bandung terdapat tumpukan sampah yang menggunung. Bahkan, tumpukan sampah di pinggir jalan pun hampir memenuhi badan jalan dan mengakibatkan macet.

 

Salah satunya terjadi di depan Pasar Simpang, Jalan Ir H Juanda (Dago). Sampah tersebut sudah menumpuk sejak beberapa hari lalu. Bahkan bau busuk pun mulai tercium dan menggangu masyarakat khususnya para pedagang. Tidak hanya itu, kemacetan pun tidak terelakan terutama pada jam padat seperti pagi dan sore hari.

 

Penumpukan sampah di Kota Bandung tersebut lantaran penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sari Mukti di Kabupaten Bandung Barat ditutup oleh warga. Penutupan terjadi lantaran warga meminta pemerintah untuk memperbaiki akses jalan menuju TPA Sarimukti yang sudah rusak akibat sering dilalui truk-truk pengangkut sampah.

 

”Kendati sudah dijanjikan, kami tetap belum percaya jika belum melihat ada bahan baku perbaikan jalan yang dikirim ke sini. Karena itu, portal akan tetap ditutup sampai besok (hari ini). Kalau ternyata hanya janji-janji lagi maka jalan ini tetap akan ditutup,” ujar koordinator aksi pemblokadean jalan di Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Gianta.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini