Share

Ajak Aceh Bangkit, Mahasiswa Jepang Tanam Ribuan Bunga

Salman Mardira, Okezone · Senin 27 Desember 2010 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 27 373 407440 QLp2TlNbAR.jpg

BANDA ACEH – Memperingati enam tahun tsunami Aceh, sejumlah mahasiswa dari Jepang menanamkan ribuan bunga kertas di Kuburan massal dan pelabuhan Ulee Lheu, Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh.

Di daun bunga itu bertulis puluhan ribu pesan dari masyarakat dunia agar Aceh terus bangkit, tak larut dalam kesedihan musibah tsunami.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Seorang pendamping mahasiswa Jepang, Dara, mengatakan, bunga sakura kertas dibuat sendiri oleh mahasiswa asal Kobe, untuk ditanamkan di Aceh tepat saat enam tahun tsunami. “Bunganya mereka buat sendiri,” ujar Dara di Banda Aceh, Minggu (26/12/2010) kemarin.

Mereka mengumpulkan pesan masyarakat dunia untuk Aceh setelah dihantam tsunami dan menulisnya di bunga tersebut baik dalam bahasa Jepang, Inggris bahkan Indonesia.

Menurut Dara, sejumlah pelajar dari Sumatera Barat, Aceh, dan Jakarta ikut menulis kesan dan pesannya di bunga kertas itu.

Aksi ini sudah dimulai sejak kemarin. Dara menyebutkan, aksi dilakukan karena Jepang 15 tahun silam juga pernah dilanda tsunami yang menewaskan 3 ribu jiwa. “Mereka ingin berbagi pengalaman dan pesan-pesan,” sebutnya.

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini