nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irjen Iskandar Hasan Resmi Jadi Kapolda Aceh

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2010 17:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 12 29 339 408449 MACEvhZJig.jpg Irjen Pol Iskandar Hasan (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Irjen Pol Iskandar Hasan telah resmi menjabat sebagai Kapolda Aceh setelah dilantik Kapolri Jenderal Timur Pradopo hari ini. Kadiv Humas Mabes Polri kini dijabat Irjen Pol Anton Bahrul Alam.

Jabatan sebagai Kapolda Aceh, dinilai Iskandar menjadi tugas berat, melihat tindak kriminalitas yang banyak terjadi di wilayah ini. Karenanya dia berharap dapat memegang amanah itu dengan menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif.

"Saya harap Aceh tetap aman dan kondusif serta tetap dalam wilayah kedaulatan NKRI," ujar Iskandar dalam acara pisah sambut Kadiv Humas di Gedung Wisma Bhayangkari, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Rabu (29/12/2010).

Dia menambahkan, Aceh merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam sehingga memiliki prospek bagus ke depannya. "Saya melihat potensi Aceh ini cukup bagus, dari daratannya, lautnya, dan ganjanya juga banyak," canda Iskandar disambut gelak tawa hadirin termasuk para wartawan.

Iskandar dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada rekan pers Mabes Polri yang dengan setia membantu pekerjaannya selama menjabat Kadiv Humas Polri. Dia berharap hubungan baik dengan wartawan berjalan langgeng ke depannya.

"Saya sampaikan terimakasih khususnya kepada rekan wartawan yang selama ini telah membantu saya dalam bekerja. Semoga hubungan Polri dan wartawan tetap berjalan dengan akrab. Setelah saya (tidak di Humas) ada Pak Anton yang akan melanjutkan, nomor handphone saya juga saya wariskan ke beliau agar saya bisa tidur nyenyak," selorohnya.

Pada acara pisah sambut ini, Iskandar dan istri didaulat membawakan sebuah lagu. Uniknya pasangan ini membawakan lagu dangdut berjudul "Malam Terakhir" yang dipopulerkan Elvy Sukaesih di era 70-an.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadiv Humas baru Irjen Anton Bachrul Alam, Karopenmas Brigjen Untung Yoga Ana, Kabag Penum Kombes Boy Rafli Amar, beserta jajaran divisi Humas Polri.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini