Dua Orang Tewas, Ribuan Lainnya Dievakuasi

Hermanto, Okezone · Kamis 30 Desember 2010 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 18 408700 U7CKPgggeG.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

LEGASPI - Dua orang tewas dan sekira 4 ribu orang terpaksa harus meninggalkan rumahnya setelah musim penghujan kali ini mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa wilayah di Filipina.

"Seorang nenek berusia 80 tahun dan putranya yang berusia 50 tahun terbawa arus setelah banjir menerjang rumah mereka pada Rabu kemarin," demikian ujar gubernur propinsi Albay Joey Salceda.

"Kami sudah mengevakuasi mereka pada pagi hari tapi tampaknya kedua orang itu kembali ke rumah untuk mengambil barang-barang miliknya. Ketika mereka akan kembali mereka terjebak arus yang deras," ujar Salceda, seperti dilansir AFP, Kamis (30/12/2010).

Hujan deras yang menerjang Albay dan beberapa wilayah seperti Bicol selama enam hari berturut-turut, mengakibatkan tingginya risiko tanah longsor dan banjir yang memaksa para warga meninggalkan rumahnya.

Pemerintah sudah mulai melakukan evakuasi dari beberapa wilayah yang terkena dampak banjir dan tanah longsor. Diperkirakan beberapa orang lainnya akan segera dilakukan evakuasi, setelah biro cuaca menyatakan bahwa hukan akan berlanjut hingga 2 Januari.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini