Share

Banjir Australia Tewaskan 9 Warganya

Fajar Nugraha, Okezone · Senin 03 Januari 2011 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 03 18 409866 0va3ur62JU.jpg Ilustrasi: Ist
SIDNEY - Banjir besar yang melanda Australia menewaskan sembilan orang warganya. Bertambahnya korban jiwa diketahui setelah ditemukannya jasad tak bernyawa di Wilayah Queensland.

Ditemukan jasad pria sekira 38 tahun ini, merupakan mayat kedua yang ditemukan sejak wilayah bagian tengah Queensland ditetapkan sebagai status darurat. Total sejak banjir melanda 30 November lalu, jumlah korban tewas telah mencapai sembilan orang.

Korban baru tersebut ditemukan setelah kapal motor yang ia kendarai diterjang arus air banjir yang kuat. Ia mengalami kecelakaan tepat di muara Sungai Boyne di Tannum Sands, yang dilanda banjir parah. Demikian diberitakan AFP, Senin (3/1/2011).

Saat itu, korban bersama rekannya mencoba berenang untuk menyelamatkan diri setelah kapal yang ia kendarai mulai tenggelam dan dipenuhi oleh air. Korban terakhir terlihat di gundukan pasir, sementara rekannya berhasil menyentuh tempat aman.

Banjir yang melanda sebagian besar wilayah timur laut Australia telah memicu upaya penyelamatan besar-besaran. Termasuk juga upaya yang dilakukan kepada sekelompok warga yang hendak menyeberangi arus, di bagian utara Teluk Carpentaria hari Sabtu 1 Januari lalu. 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini