Satgas Mafia Hukum Sidak ke LP Bojonegoro

Muhammad Roqib, Koran SI · Rabu 05 Januari 2011 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 05 340 410695 XWs441hr6q.jpg wordpress (ilustrasi)

BOJONEGORO – Menindaklanjuti kasus pertukaran narapidana yang tengah mencuat, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum mendatangi Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Kedatangan satgas tersebut diwakili oleh dua orang yakni Zamroni dan Kompol Riko Sunarko. Mereka tiba sekira pukul 10.15 WIB dan langsung memeriksa seorang sipir bernama Atmari beserta pelaku pertukarang narapidana, Kasiem.

 

Selama dua jam pemeriksaan berjalan, akhirnya perwakilan dari Satgas meninggalkan Lapas. Namun, mereka enggan memberikan keterangan kepada wartawan terkait pemeriksaan tersebut.

 

“Kami tidak bisa memberikan keterangan karena bukan kapasitas kami. Biar nanti pimpinan kami yang akan memberikan keterangan,” kata Zamroni, Rabu (5/1/2011).

 

Sementara itu, Atmari yang selama ini dituding pengacara Kasiem sebagai otak pelaku pertukaran narapidana membantah telah melakukan praktik tersebut.

 

“Saya tidak pernah bekerjasama dengan Hasnomo (pengacara Kasiem). Saya memang pernah ketemu Hasnomo tapi bukan membicarakan pertukaran narapidana,” ujar Atmari, yang selama ini dikenal sebagai sipir LP Bojonegoro.

 

Selain tim dari Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Kemenkum HAM juga mengirimkan tim untuk mengusut kasus tersebut. Sedikitnya, sembilan petugas lapas telah diperiksa, termasuk Kepala Lapas Bojonegoro.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini