nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Anggota DPRD Sumut Pingsan Terjebak 30 Menit di Lift

Adela Eka Putra Marza, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2011 20:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 01 05 340 410885 xfIggH0kEl.jpg

MEDAN - Gara-gara rusak, lima orang terjebak dalam lift Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (5/1/2011) sore.

Bahkan dua di antaranya pingsan karena kekurangan oksigen setelah sekira 30 menit terjebak dalam lift.

“Kami mendengar ada teriakan minta tolong. Ternyata ada yang kejebak di dalam lift. Kami pun langsung menolongnya. Namun dua orang pingsan karena sesak nafas,” tutur salah seorang Satpam yang enggan menyebutkan namanya.

Menurut Satpam Gedung DPRD Sumut, lift tersebut tiba-tiba macet dan tidak bisa dibuka. Dari lima orang tersebut, empat di antaranya anggota DPRD Sumut dan seorang pegawai Kantor Sekretariat DPRD Sumut.

Sejumlah petugas Satpam langsung membuka lift secara paksa dibantu beberapa orang wartawan yang kebetulan sedang bertugas di sana. Setelah beberapa lama, lift itu bisa dibuka. Lima korban sudah dalam kondisi lemas segera dievakuasi dan diberi pertolongan pertama.

Ditambahkan satpam tersebut, lift di gedung dewan yang baru dibangun dengan biaya lebih dari Rp180 miliar itu memang seringkali mengalami macet. Anehnya, lift tersebut sudah rusak meski baru dioperasikan sejak 3 bulan lalu.

Bahkan, pihak PT Jaya Konstruksi (Jakon) selaku kontraktor dalam pembangunan gedung tersebut belum menyerahterimakan kepada pihak DPRD.

Selain itu, beberapa waktu lalu, sejumlah teknisi juga sudah memperbaiki lift utama gedung.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini