nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Terbakar, Dua Orang Terpanggang

Rus Akbar, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2011 17:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 01 08 340 411841 Y6LPewd46K.jpg Foto: Ilustrasi/okezone

PADANG - Inilah akibat buang puntung rokok sembarangan. Dua orang nyaris jadi abu setelah satu rumah dilalap api di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, Sumatera Barat.

Kapolsek Nanggalo AKP Lisnowati mengatakan kejadian itu berawal salah satu ulah pembeli di warung milik Herma yang sekaligus pengecer bahan bakar jenis premium. Saat itu pembeli terlihat membuang rokok yang apinya masuh menyalah ke lantai. Rupanya rokok tersebut dekat dengan tenpat bensin.

"Mendadak dari tempat penyimpanan bensin langsung meletup apinya, tak perlu waktu lama api dengan cepat menjalar karena yang terbakar bensin," katanya. Sabtu (8/1/2011)

Dalam peristiwa itu, Herma pemilik warung yang terletak di dempan markas kompi C Batalyon Siteba tersebut ikut tersambar api. "Bagian kaki kanan dan tubuh sebelah kanan terbakar, tidak hanya itu warga yang ingin menyelamatkan isi rumah tersebut ikut terbakar," ujarnya.

Korban langsung dilarikan ke Bidan Kurao Padang, namun tak bisa ditangani, akhirnya korban langsung dilarikan ke RSUP DR. M. Djamil Padang.

Dalam pemadam api itu pemadam dibantu oleh TNI yang bermarkas di sekitar kejadian. Karena yang terbakar itu kios minyak membuat proses pemadam sulit. "Api baru bida dipadamkan setelah pemadam, TNI dan masyarakat menimbun sumber api dengan pasir," tambah Lisnowati.

Sejam kemudian api baru bisa dipadamkan, dalam kejadian itu dua unit rumah beserta isinya terbakar. Kejadi itu terjadi pada pukul sekitar jam 10.00 WIB."Kerugian ditaksir ratusan juta," tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini