nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aneh, Ada Bayi Lahir Sudah Bergigi

Roso Prajoko, Jurnalis · Senin 10 Januari 2011 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 01 10 340 412366 PxyT5Lre7E.jpg Roso Prajoko

SRAGEN - Seorang bayi yang baru saja dilahirkan menggemparkan warga dan tetangganya. Pasalnya, bayi tersebut lahir dengan ditumbuhi dua gigi depan bagian bawah.

 

Padahal secara logika, gigi baru bisa tumbuh setelah bayi berusia satu tahun. Kondisi aneh dan langka ini membuat kaget kedua orang tuanya. Begitu juga kerabat dan tetanggannya.

 

Pasangan Nur Ikhsan dan Tri Wahyuni warga Dukuh Ngoncol, Desa Nglorok, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, mengaku kaget setelah melihat bayi yang baru dilahirkan telah tumbuh dua gigi depan bagian bawah.

 

Hampir setiap hari warga sekitar menjenguk bayi langka ini untuk membuktikan informasi dari mulut ke mulut. "Ini langka dan aneh, bayi baru lahir sudah tumubuh dua gigi," jelas Sunardi, Mertua Ikhsan, Senin (10/1/2011).

 

Menurut Sunardi, selama hamil atau proses persalinan anaknya tidak menunjukkan keanehan atau bertingkah diluar kewajaran. Semua berjalan seperti biasa. Bayi dengan pertolongan Bidan ini lahir dengan berat badan 2,5 kilogram.

 

Kini sang bayi yang masih merah ini terus didatangi sanak famili maupun tetangga yang ingin menyaksikan keanehan. Menurut Ilmu kedokteran, bayi baru tumbuh gigi setelah berusia satu tahun. Hingga kini bayi tersebut belum memiliki nama.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini