Polisi Usut Kasus 21 Siswa SD Keracunan Bakso

Adela Eka Putra Marza, Okezone · Rabu 12 Januari 2011 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 12 340 413128 9BoYeqdeON.jpg benih.net (ilustrasi)

MEDAN - Sebanyak 21 pelajar sekolah dasar (SD) di Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa kemarin mengalami keracunan setelah memakan bakso di kantin sekolah.

 

Saat ini, Polsekta Percut Sei Tuan pun langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

 

"Kami sudah meminta keterangan dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Tapi, status mereka masih sebagai saksi," jelas Kepala Unit Reskrim Polsekta Percut Sei Tuan AKP Anthoni Simamora, Rabu (12/1/2011).

 

Saksi-saksi yang telah diperiksa tersebut sebanyak empat orang, yakni kepala sekolah Sukirman, penjual makanan Sriyani dan Santi, serta penjaga sekolah Kasino. Selain itu, polisi juga telah berkoordinasi dengan Balai POM Wilayah Sumut.

 

Hingga saat ini, sampel makanan tersebut sudah dibawa ke kantor Dinas Kesehatan Deli Serdang. Selanjutnya, pihak Dinkes Deli Serdang bersama Balai POM Wilayah Sumut akan meneliti bahan dari makanan tersebut.

 

Para pelajar sendiri keracunan setelah memakan bakso goreng yang mereka beli di kantin sekolah ketika jam istirahat. Mereka mengalami mual, dan bahkan pingsan, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

 

Korban keracunan ini berjumlah sebanyak 21 orang, dimana tujuh pasien lainnya dirawat di Klinik Mitra Husada, Percut Sei Tuan. Beberapa di antara korban tersebut fisiknya langsung drop akibat keracunan bakso goreng tersebut.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini