Bayi Berkepala Dua Lahir di Brebes

Akrom Hazami, Koran SI · Jum'at 14 Januari 2011 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 14 340 413934 e9MW2KxqAb.jpg blogspot (ilustrasi)

BREBES – Bayi laki-laki kembar siam berkepala dua terlahir selamat di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes Kamis (13/1) pukul 22.20 WIB. Hingga kini putra ketiga pasangan Dirman (40) dan Daniroh (35), dirawat di incubator Ruang Bersalin RS tersebut.

 

Dokter Anak RS Bhakti Asih, dr HM Budi Susatya saat jumpa pers mengatakan, bayi kembar siam terlahir dalam keadaan selamat dengan bobot 3.050 gram dan panjang 47 sentimeter.

 

“Berdasarkan pemeriksaan kami, bayi tersebut memiliki kelainan, antara lain kepala dua, tangan dan kaki dua, tulang belakang dua, dan dada, serta perutnya menyatu,” kata Budi dalam jumpa persnya, Jumat (14/1/2011).

 

Bayi yang dilahirkan secara cesar tersebut saat lahir mengalami kesulitan saluran nafas, sehingga pihak medis akan melakukan perawatan ekstra. Sementara mengingat keterbatasan alat dan tenaga, maka kemungkinan bayi akan dirujuk ke RSUD Kariadi Semarang.

 

Dirman tak menduga jika bayinya akan kembar seperti saat ini. Hal itu diketahuinya saat pihak RS Bhakti Asih melakukan pemeriksaan USG yang saat itu usia kandungan sekitar sembilan bulan.

 

”Olah karena itu, kami mohon agar ada pihak yang bisa membantu biaya pengobatan anak kami,” pungkasnya.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini