SBY Ternyata Sering Minta Kasus Gayus Dituntaskan

Taufik Hidayat, Okezone · Sabtu 15 Januari 2011 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 15 339 414226 er7Awnqdyn.jpg Gayus Tambunan (foto: dok okezone)

JAKARTA- Sejumlah pihak mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar segera menuntaskan kasus terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan dan dugaan mafia pengadilan pajak. Ternyata, SBY telah berulang kali memerintahkan kepada Kejaksaan Agung dan Polri untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

Dalam rapat terbatas

Instruksi presiden terkait dengan kasus yang menjadi sorotan publik yang  dibahas di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma kemarin (14/1/2011).

Staf Ahli Komunikasi Politik Presiden, Daniel Saparinga mengatakan instruksi presiden agar ssegera menyelesaikan kasus Gayus sudah terdengar sangat nyaring dan melengking di Istana.

"Bahkan hampir seperti akan memecahkan kaca-kaca rumah," katanya  usai diskusi Polemik Trijaya dengan tema 'Musim berbohong' di Warung Daun Cikini, Sabtu (15/1/2011).

Dalam rapat tersebut diagendakan serah-terimakan laporan mengenai penanganan kasus Gayus dan skandal Century dari Kepala Kepolisian RI, Jenderal Timur Pradopo dan dari Jaksa Agung Basrief Arief.

SBY menginstruksikan kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan Agung tersebut, agar menjalankan  kepatuhan, kepantasan, transparansi, dan akuntabilitas dalam penyidikan.

"Presiden memberikan perhatian yang memenuhi prinsip kesegaran, urgensi, tetapi juga mendesak agar langkah-langkah kongkrit itu muncul, diketahui publik, dirasakan publik, dan dirasakan bahwa itu betul nyata," tandasnya.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini