Hujan Tewaskan 47 Warga Filipina

Fajar Nugraha, Okezone · Minggu 16 Januari 2011 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 16 18 414402 9pVFaYo9MS.jpg Ilustrasi: Ist
MANILA - Hujan yang melanda Filipina selama dua pekan terakhir menyebabkan 47 warga dilaporkan tewas. Korban tewas umumnya diakibatkan banjir dan longsor yang melanda tiba-tiba.

Sejak 29 Desember lalu, angin muson yang disertai hujan telah menyerang Filipina dengan disertai badai petir yang memporakporandakan beberapa rumah warga.
Beberapa daerah juga dilanda longsor yang menyebabkan warga menjadi korban.
Hingga kini jumlah korban akibat hujan dan longsor tersebut diketahui mencapai 47 orang. Sebagian besar dari mereka terbawa arus banjir serta terkubur lumpur yang disebabkan oleh longsor. Demikian diberitakan AFP, Jumat (16/1/2011).

Diperkirakan jumlah korban tewas masih dapat bertambah, mengingat ada empat orang yang dilaporkan dalam keadaan hilang. Delapan warga lain dikabarkan terluka akibat bencana ini. 

Pemerintah Filipina juga mengatakan lebih dari 18 ribu warga di tempat penampungan. Sebagian besar warga yang terkena efek bencana ini memang diharuskan untuk terus tinggal di tempat penampungan. Hal ini disebabkan keadaan bahaya yang terus mengincar di sekitar wilayah banjir.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini