nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajar Islam Geruduk Pameran Foto di Goethe

Tri Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2011 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 01 18 338 415331 CjQeUGfP3E.jpg Goethe Institut

JAKARTA - Puluhan orang yang terdiri dari Pelajar Islam Indonesia, Gerakan Pelajar Islam dan Laskar Empati Pembela Bangsa melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pusat kebudayaan Jerman, Goethe Institut, Jakarta.

Mereka menuntut agar konferensi internasional yang bertema Indonesia and the World in 1965 yang akan diselenggarakan di Goethe Institut pukul 18.00 WIB nanti dibatalkan.

"Di dalam ada konferensi internasional komunis yang isinya mereka mengatakan komunis itu korban tragedi 1965. Sama saja mereka sebagai sarang komunis yang berusaha membelokkan sejarah," terang Aktivis PII Yazid Qulbuddin kepada okezone di depan Goethe Institut, Jalan Sam Ratulangi, Jakarta Pusat Selasa (18/1/2011).

Faktanya, tambah Yazid sekira seratus kader Pelajar Islam Indonesia dibantai ribuan orang PKI.

Sebelum melakukan aksi di depan Goethe Institut mereka melakukan long march dari Tugu Tani sambil membawa spanduk bertuliskan "Setan Komunis Telah Mati", "PKI Adalah Pelaku dan Dalang Tragedi 1965 Bukan Sebagai Korban".

Aksi yang memakan hampir setengah ruas jalan di depan Goethe Institut tersebut membuat arus lalu lintas menjadi tersendat, kemacetan terjadi hingga Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi tindakan anarkis pendemo, seratusan Aparat Kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat telah bersiaga sejak siang tadi.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini