Share

3 Robot Satya Wacana Lolos Seleksi Kontes Robot

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Kamis 20 Januari 2011 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 20 373 416167 05AgHIy9mi.jpg Image: corbis.com

JAKARTA - Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga berhasil meloloskan tiga robot dalam seleksi awal Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2011.

Dalam seleksi awal tersebut, 47 tim dari berbagai perguruan tinggi di regional III KRCI lolos ke tahap berikutnya yang akan dihelat Maret mendatang. Ke-47 tim terdiri dari 22 tim Beroda, 16 tim Berkaki, dan sembilan tim Battle.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Ketiga robot FTEK UKSW mewakili ketiga divisi tersebut. R2C-Octopus akan berlaga di divisi Berkaki, R2C-R7 akan unjuk gigi di divisi Battle, dan R2C-Deus Vult di divisi Beroda.

Tim R2C-Octopus digawangi oleh Yahya Yoga Prasetyanto dan Mukhamad Rovian. Tim  Robot R2C-R7 beranggotakan Herditya Christianto, Reva Diaz Airlangga dan Andhika Tan. Tamas Riyo Sesono dan Ditya Clarissa Amanda bertanggung jawab atas Robot R2C-Deus Vult.

Ketiga tim kini sedang mempersiapkan diri menghadapi seleksi selanjutnya, dua bulan lagi. “Kami sedang melakukan penyempurnaan program. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kami sedang mempersiapkan strategi baru untuk KRCI tahun ini, khususnya di robot Battle,” ujar Herditya seperti dikutip dari situs UKSW, Kamis (20/1/2011). (rfa)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini