Jeddah Dilanda Banjir, 5 Orang Tewas

Fajar Nugraha, Okezone · Jum'at 28 Januari 2011 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 28 18 419123 Hh661dPBM0.jpg Banjir di Jeddah (Foto: Arabnews)

JEDDAH - Banjir tiba-tiba saja melanda Kota Jeddah, Arab Saudi menyebabkan lima warga dilaporkan tewas. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang melanda sejak Rabu 27 Januari lalu.

Hujan paling parah menerpa selama 17 tahun terakhir tersebut menyebabkan sebagian besar wilayah kota terendam air. Pemandangan miris terlihat saat air merendam sebagian besar rumah, jalan dan bahkan kendaraan warga.

Hingga kini jumlah korban tewas dilaporkan mencapai lima orang. Namun hingga kini belum ada laporan mengenai jumlah korban terluka. Sementara kondisi Jeddah sendiri dikabarkan dalam keadaan kacau.

Seperti dilansir Arabnews, Jumat (28/1/2011), kondisi jalan raya tampak macet total, sementar terlihat warga berjalan kaki menuju rumahnya dan meninggalkan kendaraan mereka yang terjebak dalam air. 

Wilayah yang parah terkena banjir adalah jalan Palestina, jalan Madinah, jalan Wali Al-Ahad dan seluruh distrik Bani Malik. Seluruh ruas jalan ini dipenuhi dengan air dan kondisi lalu lintas pun macet total. Banjir juga menyebabkan lima gedung bersejarah di wilayah Distrik Balad terendam air.

Pemerintah setempat mengerahkan helikopter di wilayah yang terkena banjir paling parah. Tercatat helikopter tersebut melakukan proses penyelamatan terhadap warga hingga 1.500 kali penerbangan bolak-balik. 

Hingga sore hari waktu setempat, sekira 951 orang yang terdampar berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat yang menggunakan helikopter ini. Tim pasukan amfibi juga turut dikerahkan untuk evakuasi warga. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini