nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Bogor Ada Kelinci Tak Miliki Kuping

Endang Gunawan, Jurnalis · Senin 31 Januari 2011 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 01 31 340 419919 BcVjLXZ5Va.jpg Kelinci tak berkuping (Foto: Endang G/Sun TV)

BOGOR - Hewan kelinci yang ada di Indonesia selalu identik memiliki kuping panjang hingga mencapai belasan sentimeter. Namun di Bogor, Jawa Barat, ada kelinci yang tidak memiliki kuping panjang.

Inilah yang terjadi terhadap kelinci Jefri Pakpahan. Warga Kampung Cijulang, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini mengaku kelinci yang dimilikinya tidak memilik perbedaan dari kelinci normal.

Dia menceritakan, awal mendapatkan kelinci itu secara tak sengaja saat membeli di pasar sekira setahun lalu. Jefri menjelaskan, kehidupan sang kelinci unik ini pun sama seperti hewan pemakan wortel lainnya.

Selain kelinci tanpa daun telinga, Jefri ternyata juga memiliki jenis kelinci unik lainnya yaitu kelinci dengan daun telinga tidak simetris. Di mana sebelah daun telinga bisa tegak, namun sebelahnya lagi tampak jatuh.

Karena keunikannya ini, kini Jefri yang juga peternak kelinci berusaha mengembangkan lebih banyak lagi. Bagi para pecinta kelinci, tampaknya harus bersabar karena Anda hanya bisa melihat. Karena sang empunya, tak akan pernah menjualnya dengan nilai berapa pun.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini