Sahabat Demokrat Kumpulkan Koin untuk Koruptor

Ray Jordan, Okezone · Rabu 02 Februari 2011 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 02 339 420693 gQJOuw0Hsj.jpg Ilustrasi (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Delapan pemuda yang mengatasnamakan Sahabat Demokrat menyambangi gedung KPK sekira pukul 12.45 WIB. Mereka datang dengan membawa spanduk dan kotak bertuliskan Lempar Koin untuk Koruptor DPR RI.

Di bawah tulisan Lempar Koin untuk Koruptor DPR RI terdapat tulisan Kasihan Uang Korupsinya Masih Kurang.

Korlap aksi Andrew Napitupulu menegaskan aksi ini bukan bentuk balas dendam terhadap aksi pengumpulan Koin untuk Presiden. Namun sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap KPK untuk memberantas korupsi. Terutama yang terjadi di DPR.

“Ini bukan upaya balas dendam, semua orang di mata hukum sama, baik itu anggota DPR maupun Presiden. Kami mendukung KPK atas penangkapan anggota DPR yang terkait tindak pidana korupsi,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (2/2/2011).

Setelah melayani pertanyaan wartawan, para peserta aksi lantas masuk ke gedung KPK. Mereka ingin bertemu dengan pimpinan lembaga antikorupsi itu guna menyampaikan aspirasinya. Sayang tak ada satu pun pimpinan yang menemui. Sekira 20 menit sejak kedatangannya, peserta aksi lantas membubarkan diri.

“Kotak ini hanya seremonial saja. Kemungkinan nanti ada aksi untuk meletakkan kotak ini di DPR. Tapi untuk sekarang belum,” ujarnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini