SDA: Lebih Keren Dipecat Presiden, daripada Gayus

Ahmad Fadli, Okezone · Rabu 09 Februari 2011 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 09 341 423019 DOH7iDadmJ.jpg ilustrasi

JAKARTA – Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) nampaknya berang atas pernyataan advokad senior Adnan Buyung Nasution yang meminta agar Presiden SBY mencopot dia dari kabinet.

Sebelumnya, Buyung meminta agar SDA dicopot dari jabatannya karena dinilai tak becus dalam menjaga kerukunan umat beragama. Hal ini nampak dalam peristiwa penyerangan Jemaah Ahmadiyah di Pandeglang dan bentrokan di Temanggung, Jawa Tengah.

“Yang meminta saya mundur Adnan Buyung yang baru saja dipecat Gayus. Kalau saya dipecat sama Presiden, jadi lebih keren,” ujar SDA kepada wartawan di kantornya, Rabu (9/2/2011).

Sementara itu, terkait Ahmadiyah, SDA tetap bersikukuh pada pendiriannya agar aliran tersebut keluar dari Islam dan membuat agama baru tanpa membawa embel-embel Islam.

“Atau dia harus meninggalkan ajaran Ahmadiyah dan kembali seutuhnya menjadi umat Islam tanpa melakukan ajaran yang bertentangan,” tandasnya.

Siang tadi, SDA menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat negara di kantornya untuk membahas konflik beragama yang belakangan ini terjadi. Hadir di antaranya Menkum HAM Patrialis Akbar, Jaksa Agung Basrief Arief, Mendagri Gamawan Fauzi, dan Kapolri Timur Pradopo.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini