Aktivitas Pabrik Dihentikan, Puluhan Buruh Kesurupan

Asep Supiandi, Koran SI · Jum'at 11 Februari 2011 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 11 340 423868 xOP8qQIe9T.jpg Ilustrasi kesurupan, pengungsi merapi kesurupan (Foto: Koran SI)

PURWAKARTA - Puluhan buruh PT Citra Abadi Sejati di Jalan Raya Bungursari No.263 Purwakarta, Jawa Barat, kesurupan massal. Peristiwa ini pun sempat membuat seisi pabrik garment ini panik dan menghentikan aktivitasnya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi pabrik, Jumat (11/2/2011), kesurupan massal ini berawal dari dua orang karyawan di line 2 yang mendadak berbicara kacau dan disertai kejang-kejang. Beberapa temannya sempat berusaha menolong korban agar cepat siuman.

Kepanikan semakin menjadi lantaran kesurupan juga merembet ke line yang lain. Pihak manajemen pabrik akhirnya memutuskan untuk mengevakuasinya ke musalah yang terletak di sekitar areal pabrik.

Salah seorang buruh, Devi (20), mengungkapkan sempat melihat rekan kerjanya teriak-teriak tak karuan. Dirinya juga dihantui ketakutan, khawatir apa yang menimpa temannya itu dialami pula oleh dirinya.

"Saya dan sejumlah karyawan lainnya disuruh pulang dan nanti masuk kembali setelah semua korban diobati," ujar Devi.

Rupanya pihak manajemen tidak ingin kesurupan massal ini terpublikasi. Sejumlah sekuriti langsung menutup pintu gerbang karena khawatir puluhan wartawan yang sudah berkerumun masuk ke dalam pabrik.

Bahkan, terlihat seorang korban yang dibawa menggunakan sepeda motor balik kanan kembali ke dalam pabrik untuk menghindari kamera para kuli tinta.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini