KPK Jangan Hanya Berani Sama Koruptor Kelas Teri

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Sabtu 12 Februari 2011 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 12 339 424138 D5vdAJb490.jpg

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta agar tidak hanya berani menangkap para koruptor kelas teri. Sesekali diharapkan KPK juga harus tegas menindak koruptor kelas kakap.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Tjatur Sapto Edi usai diskusi polemik Trijaya FM di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat.

"Saya juga mendorong KPK untuk bisa menangkap koruptor yang sejati yang membangkrutkan negara, tidak hanya yang kecil-kecil secara nilai. Tangkap koruptor yang serius, sejati. Koruptor yang menghisap kekayaan alam yang dipakai judi di Singapura," katanya, Sabtu, (12/2/2011).

Dia menduga selama ini KPK tidak pernah serius dalam menangkap koruptor kelas kakap. "Itu fokus yang harus dibidik KPK, dari pada yang kecil, dibawa lari ke Hongkong yang tidak dijamah oleh KPK," tutupnya.

Di tengah sorotan terhadap kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, penyidik KPK menangkap tangan seorang oknum jaksa Pengadilan Negeri Tangerang. Dia ditangkap tadi malam saat menerima uang dari oknum pejabat BUMN.

Di sisi lain, KPK tampak mengulur-ulur waktu mendatangkan Nunun Nurbaeti dan rekan-rekannya yang diduga kuat sebagai pihak penyuap pemilihan DGS BI. Pekerjaan rumah KPK untuk mengungkap Kasus Bank Century yang merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun juga tak kunjung jelas.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini