Ratusan Personel TNI AU "Serbu" Pantai Kuta

Rohmat, Okezone · Minggu 13 Februari 2011 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 13 340 424316 ZHfqGgfAbM.jpg garutkab.go.id (ilustrasi)

KUTA – Di sela kegiatan rapat kerja teknis di Bali, Panglima Komando Operasi AU II Indonesia Timur Marsekal Muda TNI AU R Agus Munandar mengajak keluarga besar TNI AU membersihkan Pantai Kuta, pagi tadi.

 

Ratusan keluarga besar TNI AU Komando Operasi II Wilayah Indonesia Timur, sejak pukul 06.30 Wita, mulai menyemut di pantai yang dikenal seantero dunia itu, untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan pantai.

 

Saat ini, mereka tengah berada di Bali, dalam rangka serangkaian Rakernis Internal Komando Operasi TNI AU untuk wilayah Timur Indonesia.

 

"Hari pertama pembukaan Rakornis ini kami awali dengan bersih-bersih di Pantai Kuta," kata Agus Munandar di sela kegiatan, Minggu (13/2/2011).

 

Kegiatan itu tak lain sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian keluarga besar TNI AU atas Pantai Kuta yang tidak hanya dimiliki masyarakat Bali semata, namun juga bangsa Indonesia.

 

"Jika Pantai Kuta saat ini, tetap menjadi ikon pariwisata Bali dan Indonesia, sehingga kebersihan pantai menjadi syarat mutlak agar tercipta kenyamanan bagi seluruh wisatawan yang datang,” ujar dia.

 

Menurutnya, kegiatan pembersihan pantai ini diharapkan bisa memberikan contoh kepada warga sekitar, para wisatawan, agar ikut berpartisipasi menjaga kebersihan pantai. "Sesuai motto TNI AU untuk selalu disiplin, tepat waktu dan ramah lingkungan, apa yang kami lakukan sekarang ini merupakan pengamalan dari motto ramah lingkungan,” katanya menambahkan.

 

Dengan demikian, kata dia, TNI AU harus senantiasa berada di garda terdepan dalam memelopori upaya terciptanya lingkungan hidup yang ramah. Diharapkan pula, seluruh warga masyarakat melakukan hal yang sama sesuai caranya masing-masing.

 

Di tempat sama, Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Ngurah Rai Bali Kapten Jhoni Tarigan menambahkan, dalam acara bersih-bersih pantai Kuta juga diramaikan dengan senam massal, dilanjutkan jalan sehat yang menempuh jarak dari Pantai Kuta menuju Pantai Patra Bali, yang dilepas langsung Marsekal Muda Aris Munandar.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini