Image

FPI: Kami Ingin Gulingkan SBY Karena Plin-Plan

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Senin 14 Februari 2011, 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 02 14 339 424680 tkTKP0AHVq.jpg

DEPOK – Front Pembela Islam (FPI) membulatkan tekad menggalang kekuatan untuk menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait desakan pembubaran Ahmadiyah.

 

Bahkan, ormas yang dipimpin Habib Rizieq Shihab ini di setiap daerah se-Indonesia siap menjatuhkan SBY jika Ahmadiyah tak juga dibubarkan.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadhri. Idrus mengaku tinggal menunggu perintah dan komando dari pusat.

 

”Sepertinya memang begitu, wajib untuk gulingin SBY, kita kan hanya wilayah. Kita hanya tinggal menunggu komando dan ini bukan FPI saja, tapi umat Islam,” ujarnya kepada okezone, Senin (14/02/11).

 

Idrus membantah, persoalan perdebatan SBY versus FPI adalah pergeseran isu. Menurutnya, rencana dan tekad penggulingan SBY disebabkan ketidaktegasan SBY yang tidak kunjung membubarkan Ahmadiyah.

 

”Banyak umat Islam mau menggulingkan SBY, lebih baik SBY mundur, Islam terus terpojok dan kami marah karena dituding lagi anarkis. Yang anarkis itu Ahmadiyah karena sudah mengacak–acak aqidah Islam. SBY tidak tegas, plin-plan dan kami kecewa,” tandasnya.

 

Sebagaimana diketahui, menanggapi ancaman pemerintah yang akan membubarkan ormas bermasalah, petinggi FPI Munarman mengaku tidak akan tinggal diam. Dia mengatakan akan menggulingkan pemerintahan SBY jika ancaman tersebut benar-benar terjadi.

 

"Kami akan gulingkan pemerintah jika berani membubarkan ormas. Kami akan jadikan (SBY) seperti Ben Ali di Tunisia," ancam Munarman saat itu.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini