Stress Ditinggal Istri, Pria Dipasung Warga

Wildan Topan, SUN TV · Senin 14 Februari 2011 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 14 340 424437 rDiN2Hn1qo.jpg

JAKARTA - Lantaran stres menganggur dan ditinggal istri. Seorang ayah beranak lima terpaksa dipasung dan dirantai warga. Kondisi tersebut terpaksa dilakukan karena korban sering mengamuk dan membuat resah warga.

Ujang ahmad (50), warga kampung papisangan, desa Caringin, kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat tak mampu berbuat apa-apa lantaran kakinya dirantai dan dipasung dalam sebuah gubuk roboh.

Sudah enam bulan kaki Ujang dirantai. Dia ditinggalkan sendiri di sebuah gubuk roboh di sekitar rumahnya.

Menurut warga, Ujang dirantai karena mengalami stres akibat beban ekonomi. "Dia yang sehari-hari sebagai pedagang air tuak (enau) harus menghidupi istri dan lima anaknya. Sementara istrinya yang tak kuat menanggung beban hidup akhirnya meninggalkannya," kata Iik, tokoh masyarakat desa Caringin, Minggu (13/2/2011).

Kini ujang harus mengalami hidup dengan dirantai. Keluarganya juga tak sanggup membawa ujang berobat ke dokter lantaran tak memiliki biaya.

Juju, ibu Ujang yang hidup menjanda tak kuasa melihat penderitaan anaknya. Dia mengaku terpaksa melakukan hal itu lantaran khawatir ujang mengamuk ataupun kabur.

Selain tidak memiliki biaya, Juju juga mengaku kesulitan membawa anaknya ke rumah sakit jiwa lantaran kabupaten Sukabumi tak memiliki rumah sakit jiwa.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini