Rizieq: FPI Siap Ditegur & Memperbaiki Diri

Tri Kurniawan, Okezone · Rabu 16 Februari 2011 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 16 339 425260 De8Qz8H4Ez.jpg Ketua FPI Habib Rizieq Shihab (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA- Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habieb Riziq Shihab menegaskan FPI siap ditegur Pemerintah jika keluar dari ketentuan-ketentuan sebagai organisasi masa (ormas).

"Kami sudah sampaikan pada Pak Menteri (Menteri Dalam Negeri) kalau kami punya kesalahan mohon diingatkan, kami siap ditegur dan kami siap memperbaiki diri," katanya usai berdialoq dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (16/2/2011).

Namun, lanjutnya, FPI juga tidak akan segan-segan menyampaikan kepada Pemerintah jika dinilai lamban dalam menangani berbagai persoalan yang mendera bangsa ini.

Menurutnya pertemuan yang digelar hari ini, adalah dalam rangka menyampaikan beberapa masukan terkait banyaknya bentrokan yang terjadi akhir-akhir ini.

"Intinya semua untuk kepentingan bangsa dan negara. Masukan yang diberikan seputar apa yang jadi pekerjaan rumah bangsa ini dan sekarang ini kan banyak hal-hal tidak sedap berhubungan dengan antarumat beragama maupun antar golongan," katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira dua jam itu, Kemendagri tidak hanya mengundang FPI, hadir pula sejumlah perwakilan ormas lainnya seperti Forum Umat Islam (FUI) dan Majelis ulama Indonesia (MUI).  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini