Prabowo Tak Sepakat Pembubaran Ormas

Susi Fatimah, Okezone · Jum'at 18 Februari 2011 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 18 339 426304 NrshDoBMjf.jpg

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak sepakat dengan pemerintah terkait pembubaran organisasi masyarakat (ormas) yang tengah ramai diperbincangkan selepas insiden penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik.

"Kalau ada ormas yang melanggar hukum atau menganjurkan melanggar hukum maka pihak yang berwajib perlu menindak tegas," ujar Prabowo saat jumpa pers dengan wartawan usai penandatanganan kesepakatan bersama dengan PBR di Hotel Sahid Jakarta, Jumat (16/2/2011).

Prabowo meminta agar semua pihak untuk menjunjung tinggi tenggang rasa dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bertanah air.

"Tidak dengan intimidasi, hardik menghardik, tetapi saling asah, saling asuh, dan saling asih," tutupnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya telah memerintahkan aparat penegak hukum agar mencarikan jalan yang sah dan legal untuk membubarkan kelompok atau organisasi resmi yang selama ini terus melakukan kekerasan. Hal itu disampaikan SBY dalam sambutan di acara perayaan Hari Pers Nasional 2011 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu 9 Februari 2011.

Pernyataan SBY tersebut langsung mendapat reaksi dari sejumlah ormas, seperti Front Pembela Islam (FPI). Ormas yang didirikan Habib Rizieq tersebut bahkan mengancam akan menggulingkan pemerintah SBY.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini