Ruhut: Anas Urbaningrum Layak Jadi Menteri

TB Ardi Januar, Okezone · Senin 21 Februari 2011 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 21 339 426996 MIZjyS73pE.jpg ardinbali.org

JAKARTA – Kabar akan bergabungnya Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dengan Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua disikapi secara positif oleh Partai Demokrat.

 

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, sosok Anas sangat layak menjadi menteri. Pasalnya, Anas sosok yang cerdas dan berpengalaman secara organisasi. Dimana, Anas pernah menjabat Ketua HMI, Anggota KPU, Ketua Fraksi di DPR, dan kini Ketua Umum Partai Demokrat.

 

“Dia sangat layak menjadi menteri. Ketua partai buram saja kita jadikan menteri, apalagi ketua partai pemenang,” kata Ruhut menyikapi rumor reshuffle kabinet saat dikonfirmasi okezone, Senin (21/2/2011).

 

Namun demikian, Ruhut enggan memastikan apakah Anas akan menggantikan Salim Segaf Aljufri sebagai Menteri Sosial atau tidak. Sebab, kata Ruhut, soal reshuffle adalah hak Presiden sepenuhnya.

 

“Hanya Tuhan dan Pak SBY yang tahu reshuffle,” tandasnya.

 

Sebagaimana diketahui, isu soal reshuffle memang bukan kali pertama mencuat di media massa. Kali ini, kabar serupa kembali beredar. Bahkan, sederet nama pengganti yang akan dicopot juga sudah disiapkan.

 

Berdasarkan informasi yang beredar, sebanyak lima menteri yang akan dicopot dari jabatannya adalah Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri Perhubungan Fredi Numberi, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh.

 

Sementara itu, sederet nama yang akan menjabat sebegai menteri yang baru adalah, Sjafrie Sjamsoedin (Menkominfo), Goerge Toisutta (Menhub), Anas Urbaningrum (Mensos), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), dan Karen Agustiawan (Menteri ESDM).

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini