Gayus Bantah Timbun Uang di 4 Negara

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Jum'at 25 Februari 2011 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 25 339 428826 k7niqU5nuX.jpg

JAKARTA - Terpidana kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan membantah bahwa dirinya memiliki harta di empat negara.

 

Bantahan tersebut sekaligus menangkis tudingan Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein beberapa waktu lalu.

 

"Itu sama sekali nggak benar, nggak ada uang di empat negara," singkat Gayus di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, (25/2/2011).

 

Gayus mengaku, bahwa di empat negara tersebut dirinya hanya sekadar jalan-jalan. "Nggak tahu bungkus issuenya seperti ini, motifnya apa saya nggak paham," tegasnya.

 

Dia juga membantah memiliki pom bensin seperti yang dituduhkan Yunus Husein. "Nggak ada pom bensin. Hanya Rp24 miliar saja yang ada. Uang itu berupa dollar Singapura dan dollar Amerika," tutupnya.

 

Pada kesempatan yang sama, pengacara Gayus, Hotma Sitompul bahkan menantang agar Yunus Husein membuktikan ucapannya. "Buktikan, jangan ngomong saja!" tegas Hotma.

 

Rencananya, hari ini Gayus akan dikonfrontir dengan istrinya Miliana Anggraini dan dua orang tersangka yakni Ari dan Agung terkait paspor palsu Gayus atas nama Sony Laksono.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini