Bibit-Chandra Pernah Didampingi Pengusaha Lho...

Taufik Hidayat, Okezone · Jum'at 25 Februari 2011 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 25 339 428908 wzROa7uTs6.jpg Bibit & Chandra. (Foto: Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah dikatakan pernah membawa pengusaha saat meminta dukungan politik Fraksi PDIP, sebelum terpilih menjadi pimpinan KPK pada periode 2007-2011.

Kuasa Hukum Panda, Juniver Girsang, mengatakan pertemuan calon pejabat negara sebelum uji kelayakan dan kepatutan merupakan hal yang wajar, karena Bibit serta Chandra pernah melakukannya dengan Panda Nababan.

Namun, Juniver tidak mau menyebutkan nama pengusaha yang datang bersama Bibit dan Chandra tersebut.

"Ini guna memperkenalkan diri serta meminta dukungan kepada klien kami, supaya terpilih sebagai pimpinan KPK. Dan yang lebih fenomenal lagi dalam pertemuan itu kedua pimpinan KPK tersebut masing-masing didampingi pengusaha," katanya.

Bibit dan Chandra, lanjut Juniver, pernah bertemu dengan Panda di Hotel Hilton. Bibit waktu itu bertemu di restoran Nipponkan di Hotel Hilton, dan Chandra di Bisnis Center Hotel Hilton yang terletak di kawasan Gatot Soebroto, Jakarta.

Apa yang diungkapkan oleh Juniver, untuk mempertanyakan pertemuan kandidat Deputi Gubernur Senior, Miranda S Goeltom, dengan Panda Nababan yang dipermasalahkan oleh KPK.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini