nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politisi Partai Demokrat Genit

Ray Jordan, Okezone · Sabtu 26 Februari 2011 13:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 02 26 339 429146 ycMQPvfXit.jpg Lambang Partai Demokrat.

JAKARTA - Beberapa kali anggota koalisi berseberangan, para politisi Partai Demokrat selalu berteriak dan mengancam akan mengevaluasi koalisi. PKS menganggap politisi Partai Demokrat terlalu genit.

"Saya minta kepada teman-tema Demokrat, untuk menghentikan kegenitan politiknya," kata Ketua DPP PKS Nasir Djamil kepada wartawan usai diskusi Polemik Trijaya di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (26/2/2011).

Namun, Nasir khawatir, kegenitan yang dilakukan para politisi Demokrat sebenarnya dilakukan untuk mencari muka pada pimpinan partainya.

Desas-desus PKS akan dipecat dari koalisi, gara-gara masalah hak angket mafia pajak beberapa waktu lalu, tidak dipercayai Nasir. "Tidak mungkin SBY memutuskan secara sepihak, dan PKS juga sepihak," ucap Nasir.

Mengenai perbedaan di antara partai koalisi, sebenarnya bukan menjadi permasalahan yang hingga membuat PKS dipecat dari koalisi. "Saya pikir, sesaat dulu gabung dengan koalisi secara baik-baik. Jadi kalau ada perbedaan, kita selesaikan secara baik-baik," ujarnya.

"Saya yakin, SBY sebagai dewan pembina Partai Demokrat, dan pimpinan parpol koalisi yang lain, punya itikad baik untuk menjaga SBY hingga 2014," tuturnya lagi.

Kemudian, terkait menteri-menteri representasi partai koalisi di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang juga akan dievaluasi, tak juga dipermasalahkan PKS. "Jika ada menteri atau pejabat dari PKS yang dikeluarkan, dan itu dilaporkan kepada pimpinan partai karena kinerjanya yang kurang bagus, itu tidak akan masalah," tegas Nasir.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini