nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nanan Duet Pas untuk Timur Pradopo

Ferdinan, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 02 28 339 429723 SmZINwiKJy.jpg Komjen Nanan Soekarna (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Komjen Pol Nanan Soekarno dinilai sebagai partner yang pas untuk Kapolri Jenderal Timur Prdopo. Mantan Irwasum ini pun diharapkan bisa lebih memfokuskan pengoptimalan reformasi di internal Polri.

"Prioritas bagi Wakapolri adalah memastikan bahwa reformasi birokrasi di tubuh polri berhasil. Wakapolri lebih bertanggung jawab ke dalam," kata Wakil Ketua Komisi III DPR di Jakarta, Senin (28/2/2011).

Sementara itu, anggota Komisi Hukum Bambang Soesatyo mengapresiasi terpilihnya Nanan menggantikan Komjen Pol Jusuf Manggabarani. Bambang menilai, Nanan tepat menjadi penyeimbang Jenderal Timur Pradopo.

"Sosok Nanan sangat kuat di internal Polri. Sebagai wakapolri nanti dia bakal melengkapi kepemimpinan Timur Pradopo," ujarnya terpisah.

Bambang menambahkan, duet Timur dan Nanan diyakini bakal menguatkan kepimpinan di Mabes Polri. "Kepemimpinan semakin kuat dan efektif," katanya.

Selain intelek, Nanan menurut politisi Golkar merupakan perwira tinggi yang dihormati prajurit Polri. "Saya yakin Komjen Nanan akan mampu menambah bobot efektivitas fungsi komando Mabes Polri," tutupnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini