Markas Polisi Militer Pekanbaru Terbakar

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 01 Maret 2011 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 01 340 430168 TKSoAc1tBg.jpg

PEKANBARU- Markas Datasemen Polisi Militer TNI AD Pekanbaru, Riau, ludes dilalap si Jago Merah, sore ini. Gedung yang berlokasi di Jalan A Yani, Pekanbaru, itu merupakan kantor sekaligus gudang penyimpanan senjata.

Api mulai berkobar sekira pukul 15.00 WIB. Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran dari Sudin Damkar Kota Pekanbaru masih berupaya menjinakkan api.

Kepala Polisi Militer Letkol Sain Mustain mengatakan, salah satu tempat yang terbakar juga merupakan tempat penyimpanan arsip penting milik TNI AD.

“Api berasal dari atap karena adanya korsleting listrik,” kata Sain di lokasi, Selasa (1/3/2011).

Sementara itu saat disinggung gudang senjata, Sain memastikan aman, karena gudang terbuat dari baja sehingga kecil kemungkinan terbakar.

Di kompleks Datasemen Polisi Militer TNI AD terdapat tiga gedung. Dua gedung lainnya, yaitu aula dan tempat tahanan militer aman dari amukan si Jago Merah.

Sain menambahkan untuk sementara pihaknya masih bisa menggunakan aula lagi untuk beraktivitas. “Saya sangat menyayangkan kejadian ini, karena baru saja merehab kantor ini,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian juga belum diketahui. Tidak ada penutupan arus lalu lintas di Jalan A Yani. Puluhan warga menyaksikan di lokasi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini