PKS Puji Pidato SBY Negarawan

Susi Fatimah, Okezone · Rabu 02 Maret 2011 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 02 339 430644 zn5Zzm5M9M.jpg Ilustrasi

JAKARTA— Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyambut baik apa yang disampaikan Presiden SBY dalam pidatonya kemarin. Menurut Luthfi, Presiden menunjukkan sikap negarawan, dan tidak terpancing terhadap berbagai provokasi dari luar yang mencoba mendikte kebijakannya.

"Presiden menunjukkan sikap hati-hati. Ini menunjukkan bahwa apa yang dipikirkan Presiden SBY tidaklah sama dengan apa yang terlontar selama ini, baik mengenai koalisi maupun reshufle kabinet," kata Luthfi dalam riliisnya kepada okezone, Rabu (2/3/2011).

Luthfi berharap, sesuai permintaan SBY, semua pihak menahan diri dan tidak lagi mengeluarkan komentar-komentar yang kontrapoduktif, yang hanya akan menghangatkan suhu politik. Orang-orang yang memiliki hasrat untuk masuk ke kabinet, juga para provokator yang berupaya mengganggu hubungan PKS dan SBY, sebaiknya menahan diri.

"Karena PKS dan SBY satu sama lainnya sudah saling memahami posisi masing-masing," ujar Luthfi.

Dalam kesempatan itu Luthfi kembali menegaskan, bahwa kontrak politik PKS ketika mengusung SBY adalah mengantarkan SBY sampai menyelesaikan masa jabatannya. PKS tidak pernah berpikir untuk keluar koalisi, apalagi mencari upaya untuk menghentikan SBY di tengah jalan, sebagaimana disalahpahami sejumlah pihak terkait dengan dukungan PKS terhadap penggunaan hak angket untuk mengusut mafia pajak.

Apa yang dilakukan PKS, imbuh Luthfi, adalah melaksanakan salah satu bagian dari kontrak politik dengan SBY, yakni menciptakan good governance dan clean goverment. "Itu sebabnya kami tidak pernah merasa melanggar kesepakatan dalam koalisi," ujar dia.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini