Apa Kata Politisi Muda Soal Setgab Parpol?

Tri Kurniawan, Okezone · Minggu 06 Maret 2011 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 06 339 431882 R0TOY9N2W2.jpg Ketua Harian Setgab Aburizal Bakrie (Foto: Koran SI)

JAKARTA- Sejumlah politisi muda melakukan pertemuan untuk mendiskusikan soal Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik yang mendukung pemerintah pascapenolakan hak angket mafia pajak.

Diskusi yang digelar di komplek liga mas, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2011), ini dihadiri sejumlah politisi muda seperti Arif Budimanta dari PDIP, Indra J Piliang dari Partai Golkar, dan Saan Mustofa dari Partai Demokrat.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan pertemuan para tokoh muda ini dinilai sangat tepat.

“Karena pemilik sah republik ini adalah anak muda. Jadi kalau mau mendengar prespekstif Negara ke depan, harus mendengara suara anak muda,” kata Ray.

Pada kesempatan yang sama, Ray juga menyindir sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak tegas mengenai wacana reshuffle.

“Setgab terlalu berlarut-larut, isu koalisi sudah bergulir lama. Tetapi sampai saat ini tidak terjadi,” kritiknya.

Sebelumnya, dua partai anggota Setgab membelok dengan mendukung angket mafia pajak di DPR. Namun usaha dua partai ini kandas karena kurangnya suara dukungan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini