nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesawat Pakistan Air Dipaksa Mendarat di Makassar

Andi Aisyah, Jurnalis · Senin 07 Maret 2011 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 07 340 432235 f6FeT3XgNa.jpg Ilustrasi (pakistanpaedia.com)

MAKASSAR - Sebuah pesawat milik Pakistan Air berawak 54 orang ditahan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka dipaksa mendarat oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Lanud Hasanuddin Makassar Senin (7/3/2011).

Humas PT Angkasa Pura I, Agus Rahardjo, mengatakan mereka menerima faks dari Lanud Sultan Hasanuddin ada pesawat Pakistan Air yang ditahan pada pukul 13.30 Wita.

“Kami menerima faks pukul 13.50 Wita. Di situ disebutkan ada sebuah pesawat Pakistan Air dipaksa mendarat. Pesawat itu tidak punya izin melintas di dalam wilayah udara Indonesia,” terang Agus.

Agus mengemukakan, para awak pesawat itu terbang dari Dili Timor Leste ke Kualalumpur. Mereka terdeteksi radar TNI AU. “Saat ini mereka masih diinterogasi pihak Lanud Sultan Hasanuddin,” ujar Agus.

Informasi yang dihimpun okezone, pesawat itu dipaksa mendarat oleh dua pesawat Sukhoi Lanud Sultan Hasanuddin. Pesawat Pakistasn Air itu bernomor register AP-BEH jenis B 737/300 dipiloti Thariq Khalil Ur Rehman Awan.

Penumpang sebanyak 49 orang diduga adalah pekerja untuk PBB. Sisanya kru peswat. Pesawat itu masih dalam pengecekan kelengkapan surat-surat.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini