nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS: Partai Plintat Plintut Tanda Tak Solid

Insaf Albert Tarigan, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2011 13:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 08 339 432589 ZlAmQSfxQK.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mustafa Kamal mengatakan partainya konsisten mendukung pembangunan gedung baru DPR. Dia mengkritik partai yang tidak konsisten dalam menyikapi rencana pembangunan tersebut.

“Kami menyayangkan ada partai yang bersifat plintat-plintut. Itu tanda manajemen partainya tidak solid,” katanya kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/3/2011).

Kosistensi sikap PKS tersebut, kata Mustafa, didasarkan atas penghormatan kepada kesepakatan yang sudah dibuat seluruh fraksi di DPR. Namun, ia tak menutup kemungkinan akan mengkaji ulang kesepakatan tersebut jika ada fraksi yang tidak menghormatinya.

Secara garis besar, PKS menilai ke depan anggota DPR tak perlu lagi dipusingkan dengan hal-hal teknis semacam pembangunan gedung, tender dan sebagainya.

“Kita cukup bicara di tingkat prinsip saja. Mau dibangun gedung untuk meningkatkan kinerja, fasilitasnya apa itu bukan urusan kita. Ibukota mau pindah saja itu bukan urusan kita. Masak kita dipilih rakyat mengurusi hal-hal kecil seperti itu,” katanya.

Seperti diberitakan, rencana pembangunan gedung baru DPR senilai Rp1 triliun lebih tetap berjalan di tengah kontroversi dan penolakan dari sejumlah pihak. Proses pembangunan sudah akan memasuki tahap lelang pada bulan ini.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini