nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Sosok Calon Istri Din Syamsuddin

Ashadi Iksan , Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2011 06:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 11 340 433714 3eKQlHEm2W.jpg Novalinda Jonafrianty (tengah) (Foto: Repro, Ashadi Iksan/Sindo)

GRESIK - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin bakal menikahi Novalinda Jonafrianty (50), seorang notaris warga Perumahan Pesona Wahidin Blok B-31, Kecamatan Kebomas, Gresik. Bagaimana sosoknya?

Minggu, 13 Maret 2011 mendatang, menjadi hari bahagia bagi Nova. Ibu tiga putra itu bakal menikah dengan orang nomor satu di Muhammadiyah.

Kendati sudah tinggal dua hari lagi, namun tidak terlihat ada persiapan mencolok di rumahnya yang juga menjadi kantor, di Perumahan Pesona Wahidin Blok B-31, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Di rumah yang cukup besar itu, tidak ada terop ataupun sound system layaknya orang punya hajatan. Sebaliknya, terlihat aktifitas empat pegawainya melayani pemohon hal-hal yang berhubungan dengan ke-aktenotaris-an.

Bahkan, permohonan untuk pengurusan notaries masih cukup tinggi. Di antaranya terlihat Bambang Adi Pranoto, Kepala Desa Sembayat, Kecamatan Manyar.

“Kegiatannya dipusatkan di Jakarta. Kami baru boyongan ke pernikahan ibu, besok (hari ini). Kami berempat mendapat fasilitas pesawat gratis,” aku Fariza, yang enam tahun menjadi pegawai putri kedua mantan Dirut PT Semen Gresik Sotion Ardjanggi itu, Kamis (10//3/2011).

Bukan hanya di rumahnya yang tidak ada persiapan khusus, di kalangan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik juga tidak ada yang tahu. Bahkan, juga tidak ada aktifitas khusus untuk menyambutnya, karena memang pernikahan tersebut digelar di Jakarta.

“Saya justru tahu dari teman-teman wartawan. Kalau memang benar, semoga Allah memberkahi pernikahanya,” ujar M In’am, Ketua PD Muhammadiyah Gresik saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Kendati dilahirkan di Gresik, namun perempuan keturunan Padang itu lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta, termasuk ketiga anak-anaknya. “Ibu ke Gresik setiap pekan. Kalau kesibukannya luar biasa, baru kami yang ke Jakarta untuk mengantarkan surat-surat yang perlu ditandatangani,” kata Nurul, pegawai lainnya.

Praktis bila pulang ke Gresik, Nova Jonafrianty tinggal di rumah dan kantornya tersebut yang didirikan sejak tahun 2009. Sebelum berkantor di Perumahan Pesona Wahidin, Nova berganti-ganti kantornya. Mulai di Jalan Akim Kayat dan Jalan Ikan Bandeng Perumahan Bhakti Pertiwi.

Putri mantan Dirut PT Semen Gresik Sotion Ardjanggi ini cukup dikenal di kalangan tertentu. Khususnya kalangan para petambak dari Kecamatan Manyar, Bungah, Ujungpangkah, hingga Kecamatan Duduksampeyan.

Bukan hanya karena cantik Nova Jonafrianty dikenal di kalangan teman, tetangga, kolega maupun pegawainya. Dia juga dikenal sebagai sosok yang ulet, pekerja keras dan rendah diri. Bahkan, saat pulang ke Gresik selalu bersenda gurau dengan karyawannya.

“Ibu itu orangnya tidak sombong. Walau menjadi bos, ibu menganggap kami sama. Sampai-sampai kami makan krupuk dengan petis, ibu juga ikut bergabung. Tidak membedakan antara yang karyawan,” kata Friza.

Di kalangan para pejabat maupun koleganya, Nova Jonafrianty cukup dikenal sebagai orang supel.

Terkait rencana pernikahan bosnya dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, para karyawannya sudah mengerti lama. Sebab, Nova Jonafrianty kerap bercerita tentang Din Syamsuddin. Hanya saat itu, bosnya tidak menyebut secara gampablang, karena semuanya masih meraba-raba.

"Ibu kan orangnya supel, terbuka kepada saya bahkan kepada karyawan lainnya. Termasuk kepada kami, ibu kerap cerita Din Syamsuddin. Hanya tidak mau berandai-andai bakal menikah dengan Pak Din,” kata Nurul.  

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini