nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bendera Tantang SBY Gugat The Age

Bagus Santosa, Jurnalis · Senin 14 Maret 2011 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 14 339 434699 kMdgYBS7iZ.jpg The Age

JAKARTA - Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menyayangkan sikap pemerintah yang hanya berkomentar pemberitaan The Age sebagai berita sampah dan tidak menuntut The Age seperti halnya dua aktivis Bendera yang kini menjalani persidangan.

"Kita akan minta sidang diberhentikan, kecuali wikileaks dan dua media itu dituntut juga oleh SBY," ujar aktivis Bendera Mustar Bona Ventura di Markas Bendera, Jakarta, (14/3/2011).

Menurutnya, untuk menggugat dua media itu, tentu saja pemerintah harus juga menggunakan data. Namun sejauh ini Mustar melihatnya pemerintah hanya berani menuntut rakyatnya dan tak berani dengan The Age dan SMH.

"Kenapa pemerintah tak berani, beraninya sama kita saja, karena SBY sebenarnya takut, pemerintah tidak berani menelusurinya jika (pemberitaan) ini benar SBY juga tidak sah sebagai presiden," ucapnya.

Sebelumnya, Koran The Age telah memberitakan bahwa SBY telah menyalahgunakan kekuasaan selama menjadi presiden. Salah satunya adalah tudingan jika SBY menerima dana Century untuk pilpres lalu. Namun sebelumnya, dua aktivis Bendera yaitu Mustar Bona Ventura dan Ferdi Semaun yang juga pernah menginformasikan soal dugaan aliran dana Century ke sejumlah pejabat kini digugat dan masih menjalani proses persidangan.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini