Ahmadiyah Siap Debat dengan MMI, Asal...

Danang Prabowo, Okezone · Rabu 16 Maret 2011 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 16 340 435449 RbAJ2QHndZ.jpg Suasana kantor Ahmadiyah di Yogyakarta. (Foto: Koran SI)

YOGYAKARTA - Jemaah Ahmadiyah Yogyakarta mengaku siap berdebat dengan Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) asalkan difasilitasi Pemerintah Provinsi DIY.

Dalam debat tersebut, jemaah Ahmadiyah meminta ditengahi oleh juri yang adil dan tidak berpihak kepada siapa pun.

Hal itu disampaikan Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Abdul Rozak di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Insya Allah, kami jemaah Ahmadiyah bersedia untuk dialog dengan siapa saja. Pada hakikatnya , kami sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin mengajak berdiskusi. Ini justru membuat kami senang. Karena selama ini ajaran Ahmadiyah itu seolah-olah 'sengaja' ditutup-tutupi oleh pihak yang tidak suka dengan Ahmadiyah,” ucap Abdul Rozak.

Debat, lanjut dia, merupakan kesempatan bagi Ahmadiyah untuk memperkenalkan dengan organisasi Islam lainnya. Sehingga dapat menghilangkan prasangka buruk masyarakat terhadap keberadaan Ahmadiyah di Indonesia.

“Selama ini Ahmadiyah sering diajak dialog dengan kalangan pemerintah daerah, maupun ormas-ormas Islam lainnya, namun sifatnya tertutup,” sebutnya.

Rozak mencontohkan, dialog yang pernah terjadi antara Ahmadiyah dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada 2006 silam di Gedung DPRD setempat. “Kalau tidak salah, berlangsung hingga lima kali,” sambungnya.

Rozak berharap, terjadi dialog dengan MMI akan membuka pemahaman publik terhadap keberadaan Ahmadiyah. “Kami sebagai muslim mampunya hanya memberi klarifikasi dan penjelasan. Mudah-mudahan dengan itu bisa mengerti,” katanya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini