BK DPR Segera Klarifikasi Pelapor Elite PKS

Ferdinan, Okezone · Kamis 17 Maret 2011 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 17 339 435858 AUo0NCRVf7.jpg Bendera PKS.

JAKARTA - Anggota Badan Kehormatan (BK) DPR Salim Mengga memastikan akan segera mempelajari aduan mantan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi yang melaporkan elite PKS.

Salim mengatakan aduan terhadap elite PKS yakni Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (anggota Komisi I DPR), Sekjen PKS Anis Matta (Wakil Ketua DPR) dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin sudah masuk ke BK sebulan lalu.

"Jadi kita pelajari dulu laporannya, karena kan kasihan nama baik dia, keluarganya (pihak terlapor). Kita tidak mau memberikan predikat orang ini salah atau benar," kata Salim kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/3/2011).

Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, pihaknya juga secara langsung akan mengklarifikasi pelapor yakni Yusuf Supendi.

"Jadi ini yang harus diklarifikasi, kita akan tanya si pelapor, tapi kalau laporannya nggak benar ya kita buang ketempat sampah. Kita nilai nantinya apakah laporan tersebut itu benar atau tidak," sambungnya.

Seperti diketahui Yusuf mengadukan elite PKS atas beberapa dugaan pelanggaran. Lutfhi enggan mengomentari laporan ini, sementara Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq menilai laporan Yusuf adalah ekspresi kekecewaan belaka.

"Dia (Yusuf Supendi) sudah setahun lalu dipecat dari keanggotaan PKS karena sejumlah pelanggaran dan kode etik yang dilakukannya," kata Mahfudz saat dihubungi.

Sementara hingga kini Ustadz Hilmi Aminuddin belum menjawab pertanyaan wartawan seputar aduan Yusuf. Sambungan telepon tidak dijawab, pesan singkat yang dikirim pun hingga kini tidak dibalas.

(hri)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini