Polisi Jaga Tempat-Tempat Rentan Teror Bom

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Kamis 17 Maret 2011 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 17 339 435860 iKLtj6obce.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Indonesia kembali dikejutkan dengan ditemukannya bom di tiga titik yang terbungkus dalam paket berupa buku. Sejak saat itu, ancaman bom di berbagai daerah pun kembali marak.

 

Terkait hal tersebut, Menko Polhukam Joko Suyanto mengatakan bahwa polisi telah melakukan tindakan antisipasi dengan melakukan penjagaan di tempat-tempat yang dianggap rentan dengan ancaman teror.

 

"Ya saya kira pasti lah, kepolisian sudah mewaspadai itu, kepolisian tidak harus mengatakan saya akan mengamankan siapa saja, di mana saja, secara otomatis akan dilakukan," ungkapnya di Kompleks Istana Kepresiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2011).

 

Joko menambahkan bahwa memang sudah ada laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) ke pihak kepolisian. "Saya tidak ingin laporan intelijen kok dibuka, ya ada pasti disampaikan ke polisi, nggak mungkin disampaikan ke media," ucapnya.

 

"Analisa-analisa itu banyak sekali, sekali lagi saya tidak ingin menganalisa menurut pemahaman saya. Kepolisian, Kementrian Polhukam, pasti akan menganalisa berdasarkan fakta yang ditemukan di lapangan. Cari bukti kuat, informasi kuat, baru disimpulkan. Tidak usah kita menganalisa yang cukup luas, kita nggak bisa fokus nanti. Kalau belum terbukti apa, siapa yang melakukan motif apa, saya tidak ingin berandai-andai," tegasnya.

(lam)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini