nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KFC Enggan Tanggapi Tuntutan 1.000 Pohon

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2011 12:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 17 340 435839 EwRLlqSeIg.jpg Restoran KFC di Jalan Ahmad Yani, Padang. (Foto: okezone)

PADANG - Sebuah restoran siap saji Kentucky Fried Chiken (KPC) di Padang enggan berkomentar mengenai tuntutan 1.000 pohon mahoni oleh Pemerintah Kota Padang.

Sebelumnya, Pemkot, melalui Wali Kota Fauzi Bahar, menuntut restoran yang beralamat di Jalan Ahmad Yani untuk membayar denda sebesar Rp1 miliar terkait tumbangnya pohon penghijau itu di Jalan Ahmad Yani, Padang, Sumatera Barat.

Dua restoran KFC yang disambangi okezone di Padang enggan menanggapi persoalan ini. “Maaf saya di sini tidak ada wewenang berkomentar soal tuntutan pohon tersebut, mungkin sama manajer di KFC Jalan Veteran,” ujar pegawai KFC Cabang Jalan Ahmad Yani yang enggan menyebutkan identitasnya itu, kemarin.

Saat menemui pihak KFC Jalan Veteran, hal yang sama juga diungkapkan. Divisi Operasional KFC, Wawan, mengatakan persoalan tuntutan Pemkot Padang diserahkan kepada atasannya.

“Kami tidak ada tanggapan soal pohon itu, semua masalah itu sudah diserahkan ke pihak investor,” sebutnya.

Wawan melanjutkan, pihak investor yang langsung berkomunikasi dengan pihak Pemkot.

Pohon penghijauan berusia 80 tahun itu roboh saat hujan dan anging kencang menerjang Padang pada 28 Desember 2010 lalu. Pemkot meyakini pohon mahoni itu telah dirusak bagian akarnya sehingga tidak kuat menahan angin dan hujan.

Pihak KFC diberi waktu 3 hari, terhitung sejak Selasa 15 Maret lalu untuk menyediakan 1.000 batang pohon mahoni dengan tinggi minimal 2 meter.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini