nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceroboh... Ditinggal di Mobil, Uang Rp75 Juta Raib

Ranin Agung, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2011 14:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 23 340 438020 42zs6yufP0.jpg Mobil di Blora, Jateng, yang disatroni perampok. (Dok: Sun TV)

BLORA - Sial benar pria ini, uang yang baru diambil di bank raib dibawa perampok. Uang itu ditinggal pemilik di dalam mobil untuk berbelanja.

Nahasnya, karena panik, korban bernama Susanto langsung membuka pintu mobil sehingga jejak sidik jari pelaku rusak.

Pria 55 tahun warga Sale Rembang, Blora, Jawa Tengah, itu baru saja mengambil uang dari sebuah bank pada Rabu (23/3/2011) siang tadi sebesar Rp75 juta. Namun dia tidak meminta pengawalan polisi.

Mobil bernomor polisi K 1698 PD itu diparkir untuk berbelanja di sebuah toko elektronik di Jalan Gatot Subroto, Blora.

Uang tunai yang dimasukkan di ransel diambil perampok setelah menjebol anak kunci pintu di bagian sopir.

Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung melapor ke pos polisi terdekat. Petugas langsung melakukan olah TKP, namun kesulitan melacak sidik jari pelaku.

Belakangan Susanto baru mengetahui bahwa dia panik dan langsung membuka pintu setelah mengetahui ada yang tidak beres dengan mobilnya.

Menurut data polisi, dalam 6 bulan terakhir telah terjadi tiga kejadian serupa di daerah Blora. Semuanya bermodus sama, yakni merusak anak kunci mobil untuk mengambil uang atau barang berharga milik korban.

Guna penyidikan lebih lanjut, petugas gabungan Polsekta dan Polres Blora terus memeriksa korban saksi dan mengamankan mobil boks ke Mapolsek setempat.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini