Presiden Belum Respons Permintaan Nurdin Halid

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Selasa 29 Maret 2011 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 29 339 440084 ZwPycFt19J.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Perseteruan antara Nurdin Halid dan Menteri Negara Pemuda dan Olahrga Andi Alfian Mallarangeng semakin membara. Nurdin bahkan meminta Presiden agar mencopot Andi dari jabatannya.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan bahwa Presiden belum merespons tuntutan Nurdin.

“Presiden kan evaluasi, termasuk tentunya Menprora berdasarkan beberapa kriteria. Evaluasi yang sepenuhnya hak prerogratif presiden. Dan saya tidak bisa komentari kalau ada masukan dan penilaian seperti itu karena itu kembali ke presiden. Sampai sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai pergantian dan sebagainya,” ungkap Julian di Komplek Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, (29/3/2011).

Saat ditanya apakah Presiden ada rencana memanggil Menegpora Andi Mallarangeng terkait pembekuaan kepengurusan PSSI? Julian menjawab Menegpora sudah melapor ke presiden.

“Sebagaimana  tugas yang lazim dilakukan para menteri bilamana ada hal-hal yang berkaitan langsung dengan bidangnya dan itu yang dilaporkan. Dan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga telah melaporkan perkembangan di PSSI dan tentu dengan pencarian solusi terbaik dilakukan,”imbuhnya.

Julian juga mengatakan bahwa pemerintah sejauh ini tetap mendukung langkah-langkah Menpora. “Saya kira begitu pemahamannya. Sikap pak menteri kan sikap pemerintah,” tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini