Nugraha Besoes Dilaporkan ke Mabes Polri

Rizka Diputra, Okezone · Rabu 30 Maret 2011 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 30 339 440416 FekjOB2lYr.jpg gelorabungkarno.co.id

JAKARTA - Tim Advokasi Untuk Kehormatan Bangsa (TANDUK) melaporkan Sekjen PSSI Nugraha Besoes atas dugaan melakukan pembohongan publik terkait kegiatan Kongres PSSI.

 

Pantauan okezone di lokasi, delegasi Tanduk yang terdiri dari enam orang tiba di Mabes Polri sekira pukul 11.20 WIB.

 

"Kami melaporkan Sekjen PSSI saudara Nugraha Besoes terkait pernyataannya kongres dibatalkan atas perintah FIFA dan AFC. Ternyata utusan FIFA dan AFC tidak pernah kasih pernyataan itu," ujar salah satu anggota Tanduk, Mangapul Silalahi di Mabes Polri, Rabu (30/3/2011).

 

Mangapul menjelaskan, timnya melaporkan Nugraha atas dugaan melakukan kebohongan publik. Dia pun membawa sejumlah barang bukti berupa kliping media massa yang memuat pernyataan Besoes tersebut.

 

"Ini bukti bentuk kebohongan, tragis dibawah rezim Nurdin Halid yang mempermalukan bangsa ini," tandasnya.

 

Sekadar diketahui, Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu batal dihelat. Alasan pembatalan itu menurut versi Besoes dilakukan FIFA dengan alasan keamanan. Namun pihak FIFA dengan tegas membantah pernyataan Besoes itu.

 

Bahkan, pihak FIFA mengatakan tim pemantau FIFA sendiri yang meminta agar bisa datang ke tempat kongres. Namun permintaan itu dihalang-halangi oleh PSSI.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini